Friday, May 19, 2017

Ulasan 2 - What is Docker?

Dalam postingan kali ini saya akan mengulas sebuah video yang diambil dari situs YouTube di alamat https://youtu.be/pGYAg7TMmp0, diakses pada 18 Mei 2017. Video ini berjudul Docker Tutorial - What is Docker & Docker Containers, Images, etc?  dan diunggah pada kanal LearnCode.academy. Video berdurasi 7 menit 52 detik ini diunggah pada 4 April 2015 dan sudah dilihat 420301 kali saat ulasan ini dibuat.

Ringkasan

Docker adalah proyek open-source yang memudahkan kita untuk mengembangkan aplikasi dengan menggunakan prinsip self-sufficient containers. Artinya dengan menggunakan docker, kita dapat dengan mudah mendeploy aplikasi kita kemanapun baik Virtual Machine, OpenStack, dan lain-lain. Selain itu docker juga lebih ringan daripada Virtual Machine karena berbasis LXC (LinuX Containers) yang menggunakan sistem operasi host dibanding membuat sistem operasi diatas sistem operasi host (seperti VM).

Pendapat Pengulas


Pada video ini dibahas lengkap mengenai pengertian Docker dan perbedaannya dengan VM sehingga kita bisa mengetahui dengan jelas perbedaannya dan keunggulannya dalam hal mengembangan aplikasi kita di production server.

---
Github Account: kurokochin
URL Ulasan: http://fisikagampangasikmenyenangkan.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-what-is-docker-dalam-postingan.html
URL Video: https://youtu.be/pGYAg7TMmp0 (07:52)
Video Author: LearnCode.academy
Pemetaan: week10
Revisi Pertama: 18 Mei 2017

No comments:

Post a Comment